Saturday, November 21, 2009

Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief



*Potong tumpeng* Yaaaaii!! MU 3 vs 0 Everton!! Yaaahaaaa!! Terima kasih Fletcher, terima kasih Carrick, terima kasih Valencia! Selamat kepada bapak Edwin Van Der Sar yang telah berhasil menjaga gawang MU dari bola selama 90 menit lebih!!

Eh, title sama isi beda? Yang mau dibahas kali ini emang bukan Manchester United kok, melainkan Percy Jackson. Pasti pada mengerutkan kening dan bertanya. "Siapa lagi sih si Mas Percy ini? Kemaren udah Mbak Athena, sekarang Mas Percy! Saya mah taunya Percy-ja (baca: Persija)" Pasti yang nggak keganjringan buku seperti gw, sister Al, dan Meutia, emang bingung, tapi, tuh, di atas ada photonya. Nggak keliatan mukanya? Ntar gw kasi lagi.

Semua berawal dari novel briliantnya pak Rick Riordan yang berjudul Percy Jackson & The Olympians. Novel ini punya 5 seri sampe tamat. Yaitu, 'The Lightning Thief', 'The Sea of Monsters'. 'Titan's Curse', 'The Battle of The Labyrinth' dan yang terakhir 'The Last Olympian'. Tapi di sini, gw maunya ngebahas The Lightning Thief aja. Karena apa? Tadi gw udah ngejelasin sampe The Sea of Monsters, tapi dengan hebatnya keapus dan gw harus tulis ulang. Lelah sekali.

Oke. Serial Percy Jackson & The Olympians itu mengangkat tema dari Greek Mtyh. Semua disatuin. Keren banget. Jadi, di sini, jika para dewa 'punya anak' dengan manusia, maka, anak mereka bukanlah manusia biasa, melainkan blasteran dewa dan memiliki kekuatan yang nggak biasa. Dan Percy termasuk salah satunya. Kita skip aja (biar gw nggak capek) sampe akhirnya Percy, dan Grover si Satyr (tau Satyr? Makhluk setengah kambing) nyampe di kemah blasteran. Di sana udah nunggu Mr Brummer aka Chiron si gembala sapi, eh si Centaurus (makhluk setengah kuda). Awalnya, nggak diketahui siapa sebenernya ayahnya Percy. Tapi akhirnya, Poseidon (dewa penguasa lautan dan samudra) mengakui Percy sebagai anaknya. Seluruh kemah shock. Kenapa? karena Poseidon adalah satu dari dewa tiga besar yang udah bersumpah nggak akan pernah punya anak dengan manusia. Tapi, well, tuh si Percy buktinya lahir.

Nah, tapi setelah itu, Percy dituduh mencuri Petir Asali (yang dipegang Percy di gambar atas) milik Zeus (salah satu dewa tiga besar, penguasa langit, raja dari seluruh dewa). Akhirnya, Percy, Grover, dan Annabeth Chase (Putrinya Athena. Yeah, i know. Harusnya Athena nggak punya anak karena dia Maiden, but, terserah Pak Riordan dong mau bikin kayak apa kek) pergi menjalani misi untuk mengembalikan Petir tersebut pada Zeus dalam waktu 10 hari. Dan tersangka utama yang mereka curigai adalah Hades (satu dari dewa tiga besar, dewa kematian, penguasa alam bawah) . Skip (lagi), mereka bertiga nyampe di dunia bawah dan meminta Hades untuk mengembalikan Petir Asali milik Zeus. Dan, jeng jeng jeng, Hades nggak ngambil Petir itu, malahan mahkota milik Hades juga menghilang! Yah, pokoknya, ternyata selama ini Percy udah membawa Petir Asali. Petir itu ada di dalam ransel yang diberikan oleh Ares (dewa perang, jahat banget dah). Setelah memenangi pertarungan melawan Ares, Percy mengembalikan mahkota yang dicuri Ares pada Hades, dan memulai perjalanan lagi menuju Olympus untuk memberikan Petir Asali pada Zeus. Pokoknya dia berhasil deh! Ha ha ha!

Anda merasa bingung? Jika anda merasa bingung, saya sarankan anda sekarang juga berangkat ke Gramedia, dan tukarkan 54.000 anda dengan sebuah buku The Lightning Thief. Dijamin nggak akan rugi. Hah? Nggak punya uang? Saya siap meminjami anda dengan syarat, tak boleh rusak, tak boleh kotor, tak boleh robek, tak boleh lecek, tak boleh kelipet, tak boleh dibaca. Eh, dibaca boleh ding. Oh! Jika anda tak suka membaca PERCY JACKSON THE MOVIE AKAN RELEASE TANGGAL 12 FEBRUARY 2010!!

Warning: Menonton ataupun membaca serial Percy Jackson dapat menyebabkan ketagihan, kegilaan, rasa ingin tahu yang meningkat tajam, dan Greek Myth influence seperti yang saya, sister Al dan Miss Cicik aka Meutia Qoonita alami.
Nah, yang di atas ini Annabeth Chase


Yang ini Grover si Satyr! Perhatikan kakinya!

Ini dia! PERCY JACKSON yang dari tadi diomongin! Keren kan?

Dan buat yang tertarik nonton movie nya, nih gw kasih cast list nya:

* Logan Lerman as Percy Jackson
*Alexandra Daddario as Annabeth Chase
*Pierce Brosnan as Chiron
*Kevin McKidd as Poseidon
*Sean Bean as Zeus
*Steve Coogan as Hades
*Brandon T. Jackson as Grover

Yah, sementara itu aja, karena di sini yang gw bahas cuma tentang chara itu aja. Oke, besok, insyallah, gw akan membahas tentang, Greek Myth. Kalo sempet.

Yak! Athena mao ngasah pedang (lagi) dulu!

3 comments:

AL_Hasegawa said...

YEAH MU! *Bgm : We Are The Champion*

Zeus bersabda
Tuh kan, Logan Lerman keren!

P.S. Gw masih ngakak ngebayangin James Bond berkaki kuda

Yang lagi ngidem nonton Percy Jackson Movie juga
Jupiter; Zeus; Odin *apalah*

The Athena of Haynsworth said...

*ngeliatin countdown clock* masih 79 hari dan 8 jam lagi sebelum bisa liat Percy gerak

Aisha Fadhila said...

aaaaaaah kayaknya seru tuh nis!
yang jadi Percy-nya aka Logan Lerman tuh ubercool!! pinjem bukunya dooooong hahahaha :p

Post a Comment