Friday, November 20, 2009

First born, first word, first sight

Oke, tittlenya emang aneh, banget. But, This Is It! It's my first blog, dan, sebenernya agak kepaksa karena ini adalah project buat TIK. Well, dalam pembuatan blog ini, gw dibantu oleh Miss Cicik aka Mbak Meutia Qoonita yang baik hati dan tidak sombong serta rajin belajar. Thanks banget ya, Miss Cicik, anda telah meluangkan waktu anda yang berharga untuk mengajarkan saya step step membuat blog, saya amat terharu.

Mungkin pada bertanya-tanya, kenapa blog ini display name sama URL nya Athena semua. Ya, kalo nggak mau tahu juga tak apa. But the reason is, I love Athena, so much! Mungkin pada bertanya-tanya (lagi), kenapa harus Athena, dan siapa sih si Mbak Athena yang amat sangat kukagumi ini.

Bagi anak Homebase, pasti udah tahu, siapa itu si Mbak Athena. Semua ini berawal dari sebuah novel, Percy Jackson. Dan dari situ, gw menjadi sangat tertarik pada Greek Myth. Gw akan sedikit bercerita tentang Athena. Pada tau kan, Zeus adalah pemimpin segala dewa aka suami yang punya istri 45 biji dan 95 ekor anak. Salah satu istrinya, namanya Metis. Kita skip aja sampe bagian Metis hamil anaknya Zeus (ya iyalaaah, masa hamil anaknya tetangga). Lalu, ada ramalan, entah ramalan darimana, siapa dan kapan, yang bilang bahwa, jika anak yang dikandung Metis lahir, dia akan mewarisi kekuatan dan kepandaian dari Zeus serta kebijaksanaan dari Metis. Dan di ramalan itu juga, dibilang bahwa, anak yang dikandung Metis akan menjadi Dewa terkuat yang mampu menggulingkan dan menyingkirkan Zeus dari singgasananya (oh yeah baby!). Zeus panik, dan menelan Metis hidup-hidup. Suatu hari, Zeus merasa sakit kepala sangat, dan meminta Hermes untuk membelah (?) kepalanya. Waktu dibelah, wuuush! Athena keluar dari kepalanya, lengkap dengan baju perang, tombak, dan perisai, sambil berteriak "and pealed to the broad sky her clarion cry of war. And Ouranos trembled to hear, and Mother Gaia...". Yeah, you`re right, that's a bit weird. Itu cara lahirnya. Lalu Athena menjadi the Goddess of wisdom, crafts and strategic battle.

Kamu pasti bertanya-tanya (lagi untuk kesekian kalinya). Kenapa Athena? Kan aneh banget ada dewi lahir dari pala bapaknya. Okay, here's the reason:
1. Athena itu, Goddess of war. Keren banget gak sih seorang cewek (baca: dewi) bisa ikutan perang?!
2. Athena itu maidens. Gak punya nafsu terhadap lawan jenis. Dia nggak perlu bantuan cowok (baca: dewa) untuk bertahan hidup (?). Cool!
3. Athena itu, pada awalnya gak diinginkan oleh ayahnya, Zeus (sumpah jahat banget ini dewa, pengen gw tabok!). Tapi, setelah lahir, Athena menjadi anak kesayangan dan kepercayaan Zeus. Itu berarti, Athena emang hebat banget!
4. Athena itu, Goddess of Wisdom. Counselor terbaik yang pernah dimiliki Zeus.
5. Athena itu, Goddess of Crafts. Crafts disini, bisa diartiin sebagai kerajinan tangan, bisa juga sebagai kelicikan. Dan entah kenapa, menurut gw, dewi kelicikan itu, KEREN BANGET! Huakakakakak
6. Athena itu, yah, pokoknya keren laah. Capek juga ngejelasinnya.

I know, it's unnecessary. Ya udah sih, pokoknya, tolong dicomment!

Yaaaaii! That's all for my first post! Athena mao ngasah pedang dulu, cuy! Pokoknya harus comment! Nggak mau tahu!

5 comments:

Anna said...

Lalalalala aku demeter looooh hohohoho *gapenting*
athenaaa follow blog (tik) ku juga ya!

AL_Hasegawa said...

Zeus disini. Mau nanya; emang yang ngebelah kepalaku itu Hermes ya? Aku kira Athena yang ngancurin dari dalem (loh? gapenting gituloh)

The Athena of Haynsworth said...

yup itu tuh hermes yang ngebelahnya (ikut-ikutan gak penting)

iMori96 said...

Hei Athena~
Aku baru tau kalo Apollo dipanggil Miss Cicik. Sejak kapan tuh?

The Athena of Haynsworth said...

He? Sejak BTA kamis kemaren, tiap kali kubilang CICIK, dia ngakak. Sampe capek ngeliatnya

Post a Comment